Normal Mode
Responsive Mode





Saatnya anda tahu bahwa handphone android juga mudah terkena virus Malware, serangan virus ini di handphone android agak membimbangkan karena setiap tahun semakin meningkat, sistem operasi malware cukup halus karna tanpa anda ketahui virus ini bisa mencuri data pengguna atau kuota internet. Berikut ini tanda-tanda handpone android terkena virus malware:



  • Sistem kinerja android menurunPerangkat android yang telah terjangkit virus malware jelas mengalami kesan lambat atau menurun secara drastis, tapi ini tergantung dari spesifikasi perangkat tersebut, kemungkinan juga pengunaan data aplikasi yang terlalu banyak memakan RAM.
  • Pengunaan data naik secara drastisPeriksa statistik paket data anda, karna sebagai pengguna tentu bisa mengetahui seberapa besar anda telah mengakses internet, jika tiba-tiba terjadi peningkatan penggunaan maka kemungkinan besar ada pihak lain atau virus sedang memanfaatkan koneksi internet perangkat anda.
  • Daya tahan baterai menurunSebagai pengguna tentu sudah tahu bahwa handphone android cukup menguras baterai, bisa juga diketahui dari segi aktifitas atau pengunaan dalam sehari, jika baterai handphone anda tiba-tiba boros atau lebih boros dari kemarin, maka kemungkinan perangkat anda terkena serangan virus.
  • Gangguan panggilan/Dropped callVirus malware mobile bisa mempengaruhi panggilan masuk pada perangkat android yang terkena virus, malware ini cukup mengganggu pada saat terjadi kontak percakapan, tiba-tiba telefon mati atau terdengar suara-suara lain, karna malware jenis ini bisa menguping pembicaraan di perangkat android, namun jika terjadi hal semacam ini bisa saja karna gangguan dari operator.
  • Boros pulsaTerjadinya boros pulsa atau pulsa anda hilang sedikit demi sedikit itu bisa disebabkan perangkat anda terkena virus malware, karna malware memang terkenal virus pencuri pulsa dengan berbagai teknik, misalnya dengan mengirim sms ke nomor tertentu dengan tarif premium, ada malware mengirim sms sebulan sekali dan ada juga yang seminggu sekali. Jenis malware ini adalah sangat merugikan karna secara otomatis terhapus tanpa jejak setelah menguras pulsa anda, jadi bagi pengguna android ada baiknya mengecek tagihan telepon untuk mengetahui pengeluaran yang mencurigakan.
Cukup itu saja yang dapat saya sampaikan, tetaplah berjaga-jaga jangan sampai malware menginap di handphone anda heheee...dan rajin-rajinlah download Anti Virus guna mengelakkan handphone anda terjangkit virus, semoga bermanfaat, sekian....

Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 03.31 WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , .

Klik tombol "SUKA" bila Anda suka dengan artikel ini. Silahkan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silahkan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://lapagego.blogspot.com/2013/07/tanda-tanda-perangkat-android-kena-virus.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Terdapat 1 komentar untuk artikel ini.

Berkomentarlah Dengan Sopan "Terima Kasih"