Normal Mode
Responsive Mode

Assalamu Alaikum dan Salam Ramadhan... Saat berpuasa tubuh sangat memerlukan nutrisi dan cairan agar dapat menjalankan aktivitas harian dengan lancar, dan kali ini saya posting mengenai buah-buahan yang baik untuk kesehatan dan sesuai disajikan ketika berbuka puasa, dengan menkonsumsi buah-buahan ketika berbuka puasa bisa melancarkan pencernaan dan kecantikan kulit tetap terjaga, ada pun buah-buahan yang dimaksud adalah seperti berikut:


  • KURMA


    Kurma segar merupakan buah yang bernutrisi tinggi tapi kalori rendah, kaya akan gula seperti Glukosa, Sukrosa, dan Fruktosa yang bisa menstabilkan kadar gula dalam darah, selain itu kurma juga kaya Serat bisa menghidari diri dari sembelit yang sering terjadi saat tubuh kekurangan cairan dan serat, kurma juga mengandungbeberapa vitamin seperti vitamin A, B2, B12 dan sejumlah zat penting seperti Kalsium, Fosfor, Potassium, Sulfur, Sodium, Magnesium, Cobalt, Zeng (zinc), Florin, Nuhas (tembaga) dan Salyolosa.
  • PEPAYA


    Pepaya juga mengandung banyak khasiat seperti Vitamin A dan C, pepaya bersifat antiseptik yang mampu membunuh bakteri dalam usus dan Enzim papain dalam pepaya mampu memecah serat daging sehingga bisa mengatasi masalah pencernaan. Pepaya dapat menyehatkan badan dan juga mempercantik kulit, bagi penderita penyakit asma, sifat anti-inflamasi yang terkandung dalam buah pepaya mampu mengatasi peradangan.
  • KIWI


    Kiwi yang kaya Vitamin C dan Vitamin E juga mengandung Serat dan Enzim unik actinidin yang berfungsi membantu melancarkan sistim pencernaan dan penyerapan protein sehingga mudah diserap oleh tubuh, dan juga mampu membuang racun dalam tubuh, mencegah penyakit penuaan dini serta mempercantik kulit.
  • APEL


    Apel disukai banyak orang karena selain rasa dan menyegarkan, Apel juga mampu menormalkan kadar glukosa dalam darah, apel kaya akan serat yang tidak hanya baik untuk pencernaan tapi juga baik untuk menjaga kecantikan kulit. antara kandungan yang terdapat dalam buah apel Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, C, juga mineral seperti Pottasium, Magnesium, Kalsium, Zat besi, Zinc dan beberapa unsur lain seperti Fitokimian, Tanin, Baron dan asam tartar.
  • PISANG
    Konsumsi buah pisang ketika berbuka puasa adalah baik untuk menyerap kalsium, pisang mengandung Inhibitor protease atau Zat yang mampu membunuh bakteri dalam lambung. Pisang kaya akan Vitamin dan Serat, memiliki lebih dua kali ganda Karbohidrat dan lima kali ganda Vitamin A dibandingkan dengan apel, selain mengandung Probiotik yang bisa melancarkan sistim pencernaan, pisang juga membantu sirkulasi oksigen ke otak dan juga bisa mencegah tekanan darah tinggi, stroke, dan mengatasi maag serta menjadi sumber tenaga meningkatkan daya tahan tubuh.
  • MANGGA
    Kasiat buah mangga tidak dapat diragukan lagi, memiliki kandungan Vitamin A, B6, C, dan E yang dapat mempercantik kulit, melancarkan pencernaan, dan menstabilkan kolesterol dalam tubuh. Selain itu Mangga juga mengadung Potasium, Magnesium, Selenium, Kalsium, Zat besi dan Fosfor yang baik bagi yang mengalami tekanan darah tinggi, mengkonsumsi mangga secara teratur dapat meningkatkan fungsi otak lebih stabil.
Buah-buahan yang dimaksud diatas bisa juga disajikan dalam bentuk Jus, dan tidak dianjurkan memakan buah-buahan yang terlalu asam ketika berbuka puasa, karna bisa mengakibatkan nyeri pada lambung. Konsumsilah buah-buahan setiap hari secara teratur agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Semoga bermanfaat buat semua khususnya yang menjalankan ibadah Puasa.

Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 08.48 WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: , .

Klik tombol "SUKA" bila Anda suka dengan artikel ini. Silahkan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silahkan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://lapagego.blogspot.com/2013/07/buah-buahan-yang-baik-untuk-buka-puasa_27.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Sopan "Terima Kasih"